4 Balon Gubri dan 5 Wagubri Ikut Pejaringan Partai Demokrat
Tgl: 18/05/2013 20:36 Reporter: Tongkulem Siregar

KBRN, Pekanbaru : Pendaftaran Calon Gubernur Riau (Cagubri) dan Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) yang dilakukan Partai Demokrat resmi ditutup, ada 9 orang yang mendaftar, 4 sebagai Cagubri dan 5 orang mendaftar jadi Cawagubri.

Empat Cagubri yang mendaftar, HR Mambang Mit, Achmad, Tengku Mukhtaruddin dan Herman Abdullah, sedangkan yang mendaftar sebagai Cawaguri Aziz Zaenal, Masrul Kasmy, Desmianto, Suro Abadi dan Khairuddin al Yong.

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Riau, Bakri kepada RRI mengatakan sebenarnya ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran Cagubri, namun empat orang yang emngembalikan sekaligus mendaftar, sementara dua orang tidak mengembalikan yaitu Jon Erizal dan Tengku Azuwir.

"Sedangkan untuk Cawagubri dari sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran, hanya empat yang tidak mengembalikan, yakni Noviwaldy Jusman, Mukhniarti, Tengku Azwendi Fajri dan Sayuti Sali," jelasnya, Sabtu (18/5/2013).

Menurut Bakri, dalam pekan ini panitia penjaringan akan mengirimkan seluruh berkas Cagubri dan Cawagubri yang telah mendaftar ke DPP Partai Demokrat, sebab sesuai instruksi Senin ini seluruh berkas sudah harus sampai di DPP Partai Demokrat.

"Soal figur yang akan ditentukan merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat, yang memutuskan termasuk rekomendasinya apakah paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur atau tidak," ujarnya. (tongkulem/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional