Trail Adventure Lombok 2013 Diikuti 250 pencinta Trail dari 9 Provinsi
Tgl: 18/05/2013 10:06 Reporter: Joko tri ubaya sakti

KBRN, Mataram: Komonitas Trail Indonesia bersama Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB hari ini menggelar Trail Adventure dengan mengelilingi berbagai lokasi wisata alam Pulau Lombok termasuk perkampungan wisata yang dibuka wakil Gubernur NTB Badrul Munir.

Wakil Gubernur NTB Badrul Munir Ivent olahraga ini selain memberi dampak positif terhadap promosi pariwisata daerah juga akan semakin berkembangnya daerah pedesaan maupun perkampungan yang dlalui peserta.

Sekertaris Dinas kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal kepada RRI, Sabtu (18/5/2013), menjelaskan kegiatan Trail Adventure untuk pertama kalinya dilaksankan di NTB ini berdampak terhadap Pariwisata daerah selain diikuti lebih dari 250 peserta dari 9 Provinsi di Indonesia dan komunitas Trail  NTB  juga disaksikan oleh keluarga peserta dan wisatawan yang sedang berada di NTB termasuk masyarakat.

Dengan Melihat tingginya animo masyarakat mengikuti Trail Adventure Lombok 2013 kedepan pelaksanaannya akan diperluas lagi untuk menjelajahi berbagai lokasi di Pulau Sumbawa sehingga target mendatangkan 2 juta wisatawan  ke NTB akan terealisir hingga 2015 mendatang .

Sementara itu Rute yang ditempuh hari ini sepanjang lebih dari 100 km dengan melewati berbagai obyek wisata alam di wilayah utara Pulau Lombok seperti air terjun benang setukel,Tete batu dan wilayah Hutan Sesaot menuju lokasi permandian Otak kokok serta Finish di Lapangan Sangkareang kota Matram.

Sedangkan untuk besok dijadwalkan seluruh peserta akan menempuh rute cukup menantang di wilayah selatan pulau Lombok dengan melewati kawasan sekotong dan pantai selatan serta melewati pantai kute pemongkong Lombok timur serta finish di Hutan kota Selong. (Joko TUS/AKS)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional