Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi Bertekad Jadi Yang Terbaik
Tgl: 15/05/2013 18:51 Reporter: Yudi Prama Agustino

KBRN, Bukittinggi : Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi berencana akan menambah ruang inap baru pada bulan Juli tahun 2013 ini tepat dilokasi parkir belakang, dengan luas tanah 35 x 15 meter bujur sangkar.

Direktur rumah sakit islam ibnu sina bukittinggi Erman Ramli kepada RRI Rabu (15/05/2013) mengatakan, ruang inap itu nantinya dibangun untuk tiga lantai, lantai satu untuk service pelayanan pada pasien, lantai dua dan tiga khusus untuk ruang inap kelas satu dan dua.

“Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi memiliki 135 tempat tidur meliputi VIP, kelas satu, dua, kelas tiga, ICU, serta Perinatologi khusus untuk bayi, yang secara fisik masih kurang dari rata-rata pasien yang dirawat, baik rawat inap maupun rawat jalan, “terangnya

 Dari data perhari jumlah pasien yang rawat jalan mencapai 300 orang, sedangkan pasien yang memanfaatkan rawat inap 12 orang perharinya, sehingga pihak rumah sakit kadang terpaksa menolak pasien karena keterbatasan ruangan, dan memberikan rekomendasi perawatan ke rumah sakit lainnya.

Dengan adanya penambahan ruang inap baru itu jelas Erman Ramli, proses administrasi nantinya akan semakin lancar, sementara pihak Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Bukittinggi juga akan menambah sejumlah karyawan baik perawat, bidan, maupun untuk tenaga perkantoran.

Erman Ramli menambahkan, penambahan ruang inap itu sebagai langkah untuk mematangkan visi menjadi Rumah Sakit Islam terbaik di Sumatera Barat pada tahun 2015, serta peningkatan mutu melalui pelayanan dengan sepenuh hati, bekerja dan beramal dengan mengharapkan ridha Allah SWT.(Yudi/BCS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional