PB PBSI Perbaharui Data Atlet dan Perketat Aturan Batasan Usia Peserta Kejuaraan
Tgl: 15/05/2013 12:07 Reporter: Ony Ariyanto

KBRN, Surabaya: Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia PB PBSI akan memperketat aturan tentang penyelenggaraan ajang kejuaraan terutama yang menyangkut dengan masalah usia.

Dijelaskan oleh Sigit Wahyu anggota tim keabsahan dari PB PBSI, tanggal 17 Mei besok tim keabsahan PB PBSI akan melakukan rapat untuk membicarakan masalah ajang kejuaraan yang diselenggarakan oleh PBSI di daerah. Selain membahas pembagian tugas, Tim Keabsahan PB PBSI juga akan membahas aturan batasan usia peserta yang boleh ikut kejuaraan.

"Koordinasi tim keabsahan sekalian pembagian tugas dari personelnya. pembagian tugas itu seperti kalau disirkuit ini siapa, di kejuaran ini siapa," jelas Sigit Wahyu. 

Menurut Sigit Wahyu, PBSI di daerah yang akan menggelar even kejuaraan hendaknya memperhatikan batasan usia peserta yang akan ikut pertandingan.

"Itu nanti yang masih dibicarakan. Kalau ada even kejuaraan dikelompok-kelompokkan. Jangan sampai ada yang keliru remaja ikut kelompok pemula. Taruna jangan sampai mikut yang kelompok remaja. Nanti di dalam rapat juga akan memperbaharui data-data atlet bulutangkis di PB PBSI Itu belum final."
Sigit Wahyu mencontohkan, ajang kejuaraan Victor Internasional Badminton Walikota Surabaya Cup 2013 yang baru saja digelar Pengcab PBSI Surabaya selama ini sudah baku dalam hal usia peserta yang ikut kejuaraan. PB PBSI tidak mempermasalahkan even yang digelar Pengcab PBSI Surabaya yang sudah go internasional ini.

"Kalau ajang Piala Walikota Surabaya ini sudah baku, sudah standar. yakni usia dibawah 15, dibawah 17 tahun dan 19 tahun. Jadi sudah baku, sudah tidak dapat dirubah. Misalnya yang remaja paling tua 16 tahun, taruna yang paling tua 18 tahun, kemudian pemula yang paling tua 14 tahun". (Ony A/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional