Indonesia Bertekad Ciptakan Sejarah Baru Di Sudirman Cup
Tgl: 14/05/2013 15:41 Reporter: Iwan Bagus Irawan

KBRN, Jakarta: Indonesia berada di grup A bersama China dan India,  dalam kejuaraan beregu Sudirman ke 13, yang berlangsung di  Putra Stadium, Kuala Lumpur, mulai 19-26 Mei 213.

 

Diatas kertas, Indonesia kalah materi dari China yang merupakan juara bertahan dan diunggulkan pada peringkat pertama. Negeri Tirai Bambu itu memiliki materi pemain kelas dunia disemua sektor. Sementara melawan India, Indonesia diyakini mampu mengatasi perlawanan  Saina Nehwal dan kawan-kawan.

 

Ketua Dewan Pengawas Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Yacob Rusdianto mengatakan peluang Indonesia berat mengalahkan China. Namun ia yakin dengan tekad besar, anak-anak Cipayung dapat mengukir sejarah di kejuaraan Sudirman.

 "China  adalah unggulan satu dan kita hanya unggulan tujuh.  Jangan menyerah dengan China.  Dengan tekad kuat  akan menciptakan sejarah  baru. Sebelum pertandingan  selesai, kita masih memiliki kans,” ujar   Yacob Rusdianto, kepada Pro 3 RRI, Selasa (14/5/2013).

 

Kendati memiliki peluang menang menghadapi India, Yacob mengingatkan agar pemain Indonesia tidak lengah dan menganggap remeh lawan. “Diatas  kertas India dibawah kita. Namun tidak boleh lengah terhadap India,” ujar Yacob Rusdianto.

Bagi Indonesia, kejuaraan beregu Sudirman tidak bersahabat, pasalnya kendati pebulutangkis Indonesia kerap mengukir prestasi di Thomas dan Uber Cup, Olimpiade, All England, dan kejuaraan dunia serta kejuaraan superseries lainnya , namun selama perhelatan  Sudirman dari tahun 1989, Indonesia baru satu kali juara.

Indonesia berhasil membawa pulang tropy Sudirman Cup pada tahun  1989. Bandingkan dengan China yang  meraih delapan kali juara sedangkan Korea berhasil memboyong tiga kali gelar juara selama 12 kali Piala Sudirman digelar, padahal Indonesia merupakan raksasa bulu tangkis. (Sgd/bwfbadminton.org/BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional