Turnamen Sepak Bola Muda Cup, diikuti 80 Klub Sepak Bola
Tgl: 09/05/2013 13:09 Reporter: Rino Kartono Mawardi

KBRN, Kubu Raya : Sebanyak 80 klub sepak bola telah ikut ambil bagian dalam pertandingan memperebutkan Piala Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, yang diikuti oleh tim tidak hanya dari Teluk Pakedai tetapi juga dari luar seperti dari Kakap, Kubu, dan Rasau Jaya.

“Turnamen sepak bola yang digelar di Desa Selat Remis ini luar biasa. Sangat menarik tidak kalah dengan pertandingan yang ada di kota. Walaupun ada di desa seperti ini, tetapi pelaksanaannya cukup baik,” ungkap Muda saat menutup turnamen Muda Cup di Teluk Pak Kedai, Kamis (9/5/2013).

Menurutnya, yang membuat ia salut, salah satunya wasit yang sudah terbina dengan baik. Karena sebelum pertandingan digelar dari desa sudah melatih beberapa orang wasit. Sehingga wasit yang bertugas memimpin pertandingan betul-betul standar.

“Sementara ini pertandingan yang digelar masih belum memperebutkan piala bergilir. Tetapi saya lihat karena pertandingan ini digelar setiap tahunnya, sehingga sangat memungkinkan untuk diadakan piala bergilir. Misalnya piala bupati yang diperebutkan secara bergilir,” harapnya.

Lanjutnya, sejauh koordinasi dari desa dan pemkab selalu baik, maka dari Pemkab Kubu Raya juga akan ikut men-support. Melalui turnamen seperti ini akan memunculkan atlet-atlet dari desa yang potensi untuk dikembangkan. Apalagi saat ini banyak sekali event-event yang digelar oleh pemerintah, sehingga bisa memfasilitasi atlet yang berpotensi.

Kepala Desa Selat Remis Anjah mengatakan antusiasme sangat tinggi dalam mengikuti turnamen kali ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tim yang mendaftar hingga mencapai 80 tim.

“Untuk di babak penyisihan ini, kita adakan dua partai pertandingan dalam sehari supaya bisa cepat selesai. Namun untuk pembukaan ini saja yang satu partai, karena perencanaan awal pembukaan akan dihadiri oleh bupati. Hanya ada halangan yang membuat beliau tidak bisa hadir,” ujar Anjah.

Ia bersyukur penutupan Turnamen Muda Cup ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat Desa Selat Remis, masyarakat juga juga sangat-sangat mendukung kegiatan ini yang kita selenggarakan tiap tahunnya. Ia memperkirakan turnamen ini akan berlangsung selama sebulan lebih.
   
Dari pantauan RRI di lapangan, masyarakat sangat antusias menghadiri pertandingan laga final yang mempertemukan Predator dari Telok dan Clup Coba Coba dari Kec. Sungai Kakap.  (Rino/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional