Tenis Meja SEA GAmes Tampil di Berbagai Kejuaraan Internasionald Dunia
Tgl: 07/05/2013 18:36 Reporter: Lala Hozilah

KBRN,Jakarta:  Geliat kegiatan tenis mejaIndonesiasebagai persiapan menujuPestaOlahragaAsiaTenggaraSEAGames Myamar mulai kini marak. Berbagai program mulai dari  seleksi, pelatihan nasional, mengikuti sejumlah kejuaraan tingkat dunia dan tryout di dalam dan diluar negri mulai dilakukan.

Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Indonesia PB.PTMSI yang statusnya masih dalam bentuk caretaker, tengah sibuk menjalankan program-programnya. Saat ini saja, mereka mengirimkan sebanyak 25 atletnya mengikuti Kejuaraan Dunia Tenis Meja Yunior yang sedang berlangsung di Bangkok dimana sementara ini telah meraih 1 medali perunggu.

Manajer Tim Nasional Tenis Meja Indonesia ke SEA Games Myanmar 2013, Peter Layardi mengatakan, pihaknya memang siap untuk melaksanakan program yang padat dengan keikutsertaan para atlet nasional di berbagai kejuaraanm termasuk kejuaraan dunia dan kejuaraan internasional lainnya di berbagai negara.

“Sabtu pagi  nanti (11/06), kami akan berangkat ke Paris Perancis untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Tenis Meja, dan selama 11 hari timnas akan berada di  Perancis. Setelah dari Perancis mereka akan mengikuti try out  (26-29 Mei) diBalikpapan KalimantanTimur. Saat ini kami juga menurunkan 25 atlet ke kejuraaan dunia yunior diBangkokThailand. Selain itu juga kami akan menerjunkan para atlet ke kejuaraan dunia putra di Belgia dan Kejuaraan dunia putri di Tokio Jepang”, kata Peter di kantor caretaker PB.PTMSI di Gedung KONI Pusat Senayan Jakarta (07/05/2013)

 

“Sejumlah event lainnya diantaranya  juga yang akan kami ikuti yaitu para atlet akan tampil di Kejuaraan Tenis Meja Sydney Australia Open 2013, Asian Youth Games (ISG) danAsianSchoolGames (ASG)”, tambahnya.

Peter Layardi yang tengah direpotkan juga oleh masalah hukum dimana kasusnya sudah P21 ini, menyatakan bahwa bagaimanapun dirinya tetap konsentrasi denganpersiapanSEAGames, karenanya ia juga harus tetap fokus dalam upaya membela nama baik bangsa di ajang multi event nasional.

“Saat ini sudah dalam proses sidang, ya saya sih mengikuti saja, apalagi kasus saya ini adalah rekayasa upaya seseorang yang salah tuduh, karena saya tidak ada ditempat kejadian saat peristiwa dan keriucuhan itu terjadi”, katanya.

Dalam upaya membangkitkan prestasi tenis meja, kata Peter Layardi, sebanyak delapan petenis meja terbaik yang tergabung dalam Program Pelatihan Indonesia Emas PRIMA, akan diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Dunia Tenis Meja 2013 di Paris, Prancis, tanggal 13 hingga 21 Mei 2013.

Kedelapan petenis meja itu terdiri dari tiga putra dan lima putri yang diberangkatkan ke Prancis, yakni Yon Mardiyono (Riau), Trioyo Poiyo (Sulut), dan Ahmad Dahlan Haruri (Jatim) putra, sedangkan putri terdiri dari Christine Ferliana (Jatim), Silir Rovani (Jatim), Stella Priska Palit (Jateng), Mira Fitria (Jabar), dan Noor Azizah (Jatim).

Tim tenis meja yang akan berangkat dariJakartapada 11 Mei 2013 ini dipimpin oleh Peter Layardi dengan didampingi dua pelatih Anton Suseno dan Ismu Harinto serta Busman Zainuddin sebagai asisten pelatih.

Selain ke kejuaraan dunia, tim tenis mejaIndonesiaakan melakukan uji coba ke Sidney Australia Open, yang berlangsung 4-10 Juni 2013. Rencananya, sebanyak delapan petenis meja tadi yang akan dikirim. Lebih jauh Peter menyebutkan, tim inti tenis meja SEA Games Myanmar 2013 akan ditentukan awal Juli 2013. Mereka yang terpilih akan diterjunkan kembali pada Harmony Open Suzhou, China, pada 12-20 Agustus 2013.

Selain uji coba di luar negeri, kata Peter, mereka yang berada di Prima akan diterjunkan di berbagai event di dalam negeri salah satu di antaranya Kejuaraan Balikpapan Open (24-27 Mei 2013).(Lala H/BCS)

 

 

 


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional