Bupati Kubu Raya Melepas Peserta O2SN Dan FLS2N
Tgl: 06/05/2013 15:15 Reporter: Rino Kartono Mawardi

KBRN, Pontianak: Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN-FLS2N) tingkat SD, SMP, SMA. Tahun ini, peserta yang di turunkan pada O2SN dan FLS2N sebanyak 1500 peserta Se-Kubu Raya yang digelar di Kediaman Bupati Kubu Raya, Senin (6/5/2013).

"Ini sangat luar biasa bahkan merupakan pertama kali dilaksanakan di kantor bupati yang baru," kata Bupati Muda Mahendrawan saat membuka sambutanya. Bupati berpesan kepada siswa agar ajang olahraga dan seni menjadi memulai cara pandang, untuk membangun Kab kubu Raya yang maju serta unggul ke depanya.

"Kita buktikan bahwa Kubu Raya memiliki banyak atlet dan terbukti dengan berbagai prestasi yang diraih siswa dan atlet Kubu Raya," ujar Muda. Muda juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah guru dan kepala UPT di di tiap kecamatan yang telah mempersiapkan siswanya serta dapat hadir dalam uapacar pembukaan.

"Mudahan-mudahan hingga selesai kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda siap membangun Kubu Raya," katanya.

Acara pembukaan itu dihadiri ribuan siswa tingkat SD SMP dan SMA se-Kubu Raya. Kegiatan berlangsung meriah, dimulai pukul 08.00 WIB dengan menampilkan aksi drum band dan keterampilan masing-masing sekolah. "O2SN jangan hanya dipandang sebuah rutinitas tanpa makna namun sesungguhnya merupakan proses pembelajaran yang sangat berkualitas,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai arena dan wahana untuk menjaring bibit-bibit olahraga, karenanya hal ini jangan dipandang sebagai sebuah program tanpa arti namun sesungguhnya merupakan proses pembelajaran yang sangat berkualitas. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan pemerintah sebagai pengelola dan penyelengara pendidikan telah berupaya keras melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan dan proses pembelajaran, akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik.

Muda menjelaskan olahraga merupakan goresan pendidikan yang melahirkan sportifitas dan kreativitas, maka dari event tersebut diharapkan mampu melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki daya kreativitas tinggi sekaligus dibingkai dengan sportifitas yang prima. (Rino/YY)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional