Pemekaran Kabupaten Muna Barat Masih Diperjuangkan
Tgl: 04/05/2013 17:11 Reporter: Idham

KBRN, Kendari : Rencana pemekaran Muna Barat dari daerah induk Kabupaten Muna, saat ini sedang diperjuangkan untuk ditetapkan menjadi daerah Otonomi Baru di Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, La Ode Ida dan Bupati Muna LM Baharuddin, dipercayakan untuk menyelesaikan pembahasan pemekaran Muna Barat, hingga menjadi daerah otonomi Baru.

La Ode Ida, kepada RRI, di Kendari, Sabtu (4/5/2013), mengungkapkan, selain Muna Barat, calon daerah Otonomi Baru yang juga dalam proses pembahasan, yakni daerah Musi Rawa di Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut La Ode Ida, untuk pemekaran daerah lain di Sulawesi Tenggara, seperti Kota Raha, Buton Tengah dan Buton Selatan, juga sedang dalam proses pengkajian oleh pemerintah Pusat.

“Khusus untuk muna saya sudah bicara dengan pak bupati, dan pemekaran itu urusan pemekaran di Muna, itu kami sepakati pada titik beratnya adalah pada Muna Barat, sekali lagi pada Muna Barat dan untuk kota Raha kita pending dulu sementara, kemudian dalam rangka urusan yang akan handel secara langsung adalah bupati dan kami akan koordinasi dengan jakarta. Jadi, jakarta yang akan koordinasinya adalah saya dengan pak kamarudin, jadi bupati yang menghandelnya ditingkat bawah,” tutur La Ode Ida.

La Ode Ida berharap masyarakat yang menginginkan pemekaran Muna Barat, tidak melakukan aksi berlebihan, namun tetap bersabar menunggu, sehingga proses pembahasannya berjalan lancar.

Masyarakat juga diminta tidak memberikan sumbangan kepada oknum mengatasnamakan tim pemekaran Muna Barat, karena tanggungjawab pemekaran, saat ini diserahkan  sepenuhnya kepada Bupati Muna dan La Ode Ida sebagai perwakilan pemerintah Pusat. (Idham/HF).


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional