Perangkat Desa Yang Menjadi Caleg Harus Membuat Surat Pengunduran Diri
Tgl: 02/05/2013 16:24 Reporter: Hadi Budhi S

KBRN, Sabang: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang menggelar rapat sosialisasi peraturan KPU No 13 tahun 2013 terhadap perubahan atas peraturan KPU No 7 tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRA dan DPRK. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Walikota Sabang yang difasilitasi Bagian Tata Pemerintahan Sektretariat Daerah Kota Sabang, dan diikuti para Camat, sejumlah Geuchik Gampong, Imum Mukim, perangakat Mukim serta Tuha peut yang dibuka oleh Assisten I, Sayuti, SH, siang tadi, Kamis (2/5/2013).

Dalam sosialisasi ini dibahas beberapa kebijakan Pemerintah Kota Sabang tentang Persyaratan Pengunduran Diri dan Pencalonan Anggota DPR, DPRA dan DPRK PEMILU Legislatif 2014 mendatang. 

Diantara kebijakan Pemerintah Kota Sabang itu menyebutkan, "Imum Mukim dan Perangkat Desa yang ikut berpartisipasi sebagai Caleg harus membuat surat pengunduran diri untuk kemudian dikeluarkan surat keputusan pemberhentian dengan hormat, sebagaimana ketentuan pasal 9 huruf (i) butir I PKPU No. 13 Tahun 2013."

Berdasarkan informasi dari KIP Sabang, pengunduran diri tersebut selambat-lambatnya dilakukan pada saat masa perbaikan data calon sementara Legislatif yang jadwal dan mekanisme pelaksanaannya diatur KIP Provinsi Aceh. (HBS/AKS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional