Seni Madihin Kalsel Mendapat Apresiasi Warga Di Jamsinas Ke III Di Jambi
Tgl: 27/04/2013 14:35 Reporter: Syahminan Al

KBRN, Banjarmasin : Seni Madihin dari Korwil VI Banjarmasin mendapat apresiasi dari masyarkat dan pengunjung Jamsinas ke III  di Jambi

Korwil VI Banjarmasin yang menampilkan seni dan budaya Khas Banjar Madihin pada Jamsinas 3 yang digelar dihalaman RRI Jambi (26/04/26).

Penampilan Anang Syahrani yang membawakan Seni Madihin mendapat sambutan meriah dan Apresiasi dari masyarakat dan Pejabat yang menyaksikan penampilannya.

" Saya sebagai warga Banjar di Perantauan cukup senang dan terhibur melihat  penampilan Anang Syahrani dengan seni Madihin dari Banjarmasin, itu mengingatkan saya akan kampung halaman ," kata Pak Akhmad salah seorang warga Jambi nenek moyangnya berasal dari tanah Banjar kepada RRI. ( 26/04/2013).

Karena penampilan yang menarik dan disukai para pengunjung Jamsinas 3 Di Jambi, maka  seni Madihin yang di bawakan atau dimainkan Anang Syahrani diminta tampil kembali untuk mengisi disela dialog interaktif  yang diadakan Panitia Jamsinas, walau tampil diluar jadwal tapi penampilan Seni Madihin Anang tetap memukau dan penuh percaya diri.

" Senang dapat menghibur di acara Jamsinas dan bertemu masyarakat yang sangat menghargai budaya Banjar khususnya seni Madihin, " tutur Anang Syahrani.(Syahminan/BCS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional