Pemilukada Ende Berjalan Sesuai Jadwal Tanpa Menunggu Perpu
Tgl: 27/04/2013 07:38 Reporter: Willy Sumardin

KBRN, Ende: Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala daerah-Wakil Kepala daerah  Kabupaten ende periode 2014-2019, tetap berjalan sesuai dengan agenda yang dijadwalkan oleh komisi Pemilihan Umum (KPU) Ende,mengacu pada  pasal 86 ayat 1 Undang-Undang 32 tahun 2004, yang mana mengamnatkan bahwa pemungutan suarah pemilihan kepala daerah Wakil Kepala daerah dapat diselenggarakan paling lambat 1 (satu) bulan sebelum masa jabatan kepala daerah berakir.

Hal ini diperkuat dengan hasil konsultasi Tim Pemerintah Kabupaten Ende, DPRD Ende, dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ende, ke Mentri Dalam Negri Cq, Dirjen Otonomi daerah di Jakarta, 26 April 2013 kemarin.

Demikian hal itu disampaikan, Ketua KPU Ende, Florentinus Hany Wadi, saat di Jakarta, yang dihubungi RRI melalui tenpon gengamnya.

Ketua KPU Ende dikonfirmasi terkait hasil konsultasi mereka ke Dirjen Otonomi Daerah terkait pelaksanaan Pemilukada Ende yang sesui jawal berlangsung tahun 2013 .

Florentinus H.Wadi, juga mengakui setelah melakukan konsultasi dengan Dirjen Otonomi daerah, pihaknya beserta tim  dari pemerintah menemui Komisi Pemilihan Umum pusat di jakarta, dalam pertemuan tersebut KPU pusat juga mengatakan pelaksanaan Pemilu Kada Ende tanpa harus menunggu Perpu.

Secara Terpisah, Anggota Komisioner KPU Ende, Vinsen M. Moni, kepada RRi di ruang kerjanya, mengatakan  pada perinsipnya KPU ende selaku penyelenggara siap melaksankan Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah-wakil kepala daerah.

Asalkan kesiapan anggaran dari pemerintah kabupaten Ende, KPU siap menyelenggarakan sesui jadwal yang telah dibuat saat ini. (W.Sumardin/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional