Pasca Bentrok, 17 Napi Dipindahkan ke Berbagai LP di Sumut
Tgl: 26/04/2013 22:55 Reporter: Rahmi Siregar

KBRN, Medan : Pasca keributan antara sesama narapidana Lapas Dewasa Kelas IA Tanjunggusta Medan yang terjadi kemarin pagi, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara akhirnya memindahkan 17 napi ke empat UPT Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Sumatera.

Kepala Divisi Pemasyarakatan  kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Amran Silalahi mengatakan, pemindahan ke 17 warga binaan itu dilakukan  sebagai tindakan pengamanan sekaligus menghindari bentrok susulan.

Guna mengantisipasi  terjadinya keributan yang berujung bentrok  antar sesama warga binaan di Lapas Dewasa Kelas IA Tanjunggusta Medan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memindahkan 17 napi ke empat UPT  Lembaga pemasyarakatan yang ada di Sumatera  Utara,” jelas Amran Silalahi kepada RRI, Jumat (26/4/2013) menyikapi  terjadinya peristiwa keributan antar napi penghuni Lantai-3 Blok C5 dan Block C7 yang terjadi di LP Kelas satu Tanjung Gusta Medan.

Berdasarkan informasi sementara keributan keributan antara napi terjadi, karena masalah utang piutang, sehingga mengakibatkan seorang napi kena tusuk benda tajam, dan beberapa  orang lainnya luka-luka. Selain memindahkan narapidana yang diduga terlibat dalam keributan itu, Pihak lapas juga  telah  telah memperketat penjagaan dengan meminta bantuan  dari aparat Kepolisian Polresta Medan.

Lebih lanjut  Amran mengatakan, dengan adanya keributan antar sesama warga bianaan kemarin, selama beberapa hari ini, dua truk polisi dari Shabara Polresta Medan disiagakan guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk Sementara Kunjungan  keluarga warga binaan yang ingin membesuk di Lapas juga ditiadakan guna menenangkan situasi. (Rahmi/LL/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional