Warga Lumajang Berkelahi Berebut Antrian Solar
Tgl: 26/04/2013 14:29 Reporter: Karyantony

KBRN, Lumajang: Antrian Bahan bakar solar hingga saat ini mewarnai pemandangan di daerah dekat area SPBU di Lumajang antrian panjang juga terjadi di SPBU tingkat kecamatan Besuk Lumajang.

Menurut salah satu pengantri solar di Tempeh Lumajang, Andrianto ketika dikonfirmasi Jumat (26/4/2013), mengeluhkan dengan pendistribusian solar yang seakan disengaja untuk menaikan harga bahan bakar solar.

"Kami sudah menduga jika akan ada upaya menaikan harga solar, makannya sekarang dipersulit," katanya.

Saat ini banyak warga marah akibat solar langka karena sudah antri lama namun tidak menda- patkan solar karena stok solar habis.

“Ada yang hampir berkelahi untung ada yang melerai, mereka bertengkar karena berebut antrian dan marah ke petugas SPBU,” ujarnya.

Sementara itu salah satu petugas SPBU kota Lumajang, mengaku saat ini jatah pengiriman solar dibatasi dari hari biasa. Jika hari biasa jatah solar dikirimi 16 ton namun saat ini hanya 8 ton itupun kadang datang dan kadang tidak.

Data yang berhasil dihimpun media ini, antrian panjang solar juga terjadi di Kabupaten Jember selatan. Antrian panjang kerapkali terjadi terutama pada malam hari ratusan truk seringkali memadati jalan dan menimbulkan kemacetan. (Karyantoy/LL/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional