UN SMA dan SMP di Tambrauw Berlangsung Sukses
Tgl: 25/04/2013 08:26 Reporter: Willem Makatita

KBRN, Sorong: Pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  tingkat Sekolah Menengah  Atas (SMA), Senin (15/4/2013)  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (22/4/2013)  di Kabupaten Tambrauw,  berlangsung lancar berkat dukungan sepenuhnya dari pemerintah, masyarakat  dan aparat keamanan setempat. 

Wilayah yang baru dimekarkan sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), tiga Tahun lalu ini, perlahan-lahan bangkit dari predikat Intelektual terendah di Provinsi Papua Barat, oleh sebab itu, Pemerintah Tambrauw selalu berupaya mengedepankan Pendidikan sebagai sarana utama dalam Pembangunan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, jumlah SMA dan SMP peserta Ujian Nasional di Kabupaten Tambrauw, masing-masing, satu SMA, satu SMK, dan tiga SMP. Ujian Nasional berjalan lancar dan sukses, termasuk pendistribusian materi ujian tidak bermasalah dan tepat waktu.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si, saat ditanya RRI, target Pemerintah, terkait hasil UN SMA dan SMP di Kabupaten Tambrauw, mengatakan, “pertama kami Pemerintah daerah, menginginkan UN tersebut, berjalan aman dan sukses, sedangkan persoalan persentasi kelulusan itu, menjadi nomor dua,” ujar Bupati, saat membuka Ujian Nasional SMP senin (22/4/2013) di Sausapor, Ibukota sementara Kabupaten Tambrauw.

“Pemerintah daerah sangat siap melaksanakan Ujian Nasional (UN), SMA, SMP dan SD di Kabupaten TAmbrauw, hal itu didukung dengan anggaran yang sudah tertuang dalam Dokumen Pelaksana Anggaran, DPA, Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw tahun anggaran 2013, sehingga diharapkan proses Ujian NAsional SMA,SMP dan SD berjalan lancar," ujar Bupati Tambarauw.(WEM)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional