Kabut Tebal di Pekanbaru, Tiga Maskapai Tunda Penerbangan ke Jakarta
Tgl: 22/04/2013 09:05 Reporter: Revi Kimberly

KBRN, Pekanbaru : Kabut tebal yang melanda Kota Pekanbaru sejak Minggu Malam (21/4/2013) berdampak terhadap penerbangan pesawat di Bandara Sultan Syarif Khasim (SSK) II Pekanbaru pada Senin pagi (22/4/2013). Setidaknya Tiga Jadwal  keberangkatan dan dua kedatangan mengalami keterlambatan.

Air Port Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, Senin (22/4/2013), mengatakan beberapa maskapai untuk keberangkatan pertama pukul 06.00 Wib pagi tadi terpaksa ditunda, akibat jarak pandang yang hanya 200 meter.

Adapun maskapai yang memutuskan untuk menunda keberangakatan pagi tadi antara lain Wings Air tujuan Batam, Lion Air tujuan Jakarta dan Garuda tujuan Jakarta.

"Ada beberapa penerbangan tertunda, ada wings dan lion yang seharusnya berangkat pukul 06.00 Wib tadi ditunda. Tetapi saat ini Lion 393, dan Garuda 178 sedang boarding. Artinya, akibat kabut asap ini Lion delay selama Dua jam, Garuda delay selama Satu Setengah jam," ujarnya.

Selain keberangkatan, penundaan kedatangan juga dialami beberapa maskapai penerbangan, seperti Mandala dan Silk Air.

"Seharusnya kedua pesawat ini sudah mendarat 07.15 Wib, tetapi sampai saat ini keduanya belum melakukan mengkonfirmasi soal kedatangan," tandasnya.

Namun begitu katanya, ada juga maskapai yang tetap mendarat ke Bandara SSK II, meskipun jarak pandang masih terbatas seperti saat ini.

"Garuda sudah mendarat, tidak ada masalah," cetusnya.

Saat ini kata Ibnu, jarak pandang sudah mulai berangsur normal.

"Saat ini jarak pandang sudah 800 meter dan Landing (Mendarat) maupun take off (Terbang) sudah bisa dilakukan," jelasnya. (Revi/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional