DCS Yang Mendaftar Ke KPU Kalsel Masih Minim
Tgl: 20/04/2013 10:12 Reporter: Fauz H

KBRN, Banjarmasin: Sekretaris Komisi Pemilihan Umum KPU  Kalimantan Selatan Bambang Setiawan mengeluhkan minimnya partai politik yang telah menyerahkan daftar calon sementara dcs yang hanya 2 partai saja.

Masih minimnya partai politik yang telah menyerahkan daftar calon sementara untuk Pemilu 2014 mendatang dikeluhkan Sekretaris KPU Kalimantan Selatan Bambang Setiawan kepada RRI (19/4/2013).

“Dari 12 partai politik yang berlaga dalam Pemilu 2014 mendatang hanya 2 partai politik yang telah menyerahkan daftar calon sementara DCS para kader terbaiknya untuk maju dalam Pemilu 2014 mendatang yaitu Partai Keadilan Sejahtera PKS dan Partai Golongan Karya Golkar,” kata Bambang Setiawan Di Banjarmasin.

Minimnya DCS partai politik yang telah masuk ke KPU tersebut kemungkinan jelas Bambang Setiawan disebabkan faktor pengurusan administrasi bagi calon yang akan maju dalam pemilu  untuk mendapatkan surat keterangan berbadan dari rumah sakit  karena harus melalui pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat sedangkan waktu pemeriksaan untuk penyerahan dcs se-kabupaten/kota  dan DPD juga dalam waktu yang bersamaan dari tanggal 9 sampai 22 April 2013.

Bambang Setiawan menambahkan  untuk calon perseorangan yang akan maju bersaing memperebutkan 4 kursi untuk anggota dewan perwakilan daerah DPD Utusan Kalimantan Selatan sampai dengan kemarin hanya 8 orang yang sudah mendaftarkan diri dan telah memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan. (FH/AKS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional