Soal Ujian Nasional Baru Tiba di Ende
Tgl: 16/04/2013 11:58 Reporter: Willy Sumardin

KBRN. Ende: Soal Ujian Nasional baru tiba di Kabupaten Ende pada hari  Selasa (16/4/2013).

Meskipun soal ujian nasional telah tiba, pihak panitia Kabupaten Ende belum langsung mendistribusikan soal ujian ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah ini, karena pihak panitia Kabupaten Ende harus melakukan penyortiran seluruh soal yang  baru dikirimkan oleh panitia pusat melalu Bandara Frans Seda. Penyortiran langsung dikawal aparat polisian resort Ende .

Hal ini dilakukan, untuk mengetahui jumlah soal yang di kirim dari pemerintah pusat itu, jumlah pas atau tidak dengan jumlah peserta ujian nasional.

Kepala Bidang SMA pada Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Ende, Wilhemus Wempi kepda RRI mengatakan, pihak panitia harus menyortir ulang seluruh soal yang dikirim pemerintah pusat dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah yang ada di kabupaten Ende.

Hal ini penting dilakukan sehingga pada proses pendropingan  tidak ditemukan adanya kekurangan naska ujian itu sendiri.

Diatanya RRI, kapan pendropingan soal Ujian  Nasional, pihak mengakui bahwa proses pendropingan baru dilakukan  setelah dilakukan penyortiran baru dilakukan pendropingan.

Untuk pendropingan terlebih dahulu untuk sekolah yang ada diluar kota, sedangkan untuk sekolah yang ada dalam kota pendropingan baru  bisa dilakukan pada hari Kamis 18 April 2013 atau pada hari H ujian nasional.

Sementara suasana sekolah yang di kota Ende pasca penundahan pelaksanaan Ujian Nasioal, berdasarkan pantauan langsung RRI masih dalam susan kondusif, tampak sejumlah peserta Ujian Nasional tetap mendatangi sekolahnya masing-masing guna mendapatkan informasi kepastian Ujian Nasional akan diselenggarakan.

Sementara situasai penyortiran Naska Ujian  pada Dinas PPO Kabupaten Ende di kawal ketat aparat kepolisian. (W.Sumardin/AKS)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional