Pagi Ini, Presiden SBY Akan 'Blusukan' ke Kampung Nelayan
Tgl: 16/04/2013 07:50 Reporter: Rahmat Zein

KBRN, Karawang: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan 'blusukan' ke Dusun Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (16/4/2013).

 

Presiden SBY akan tiba dilokasi pada pukul 09.00WIB dan  didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan. Presiden SBY bertolak dari  tempat menginap di Wisma Pupuk Kujang Karawang.

 

Persiapan terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Rencananya Presiden SBY selain berdialog, presiden juga akan meninjau tempat pelelangan ikan (TPI) Pasirputih dan tempat pengolahan rajungan (mini plant).  Nelayan yang tengah panen ikan, juga akan memperlihatkan hasil tangkapan kepada kepala negara.

 

Salah seorang nelayan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, persoalan nelayan selama ini adalah solar. Ia ingin solar tetap tersedia setiap saat, tidak hanya saat Presiden SBY dan rombongan meninjau perkampungan nelayan.

 

“Kayak diada-adain. Kalau ada Pak SBY pada sibuk. Pak SBY datang solar  diadain.   Inginnya setiap hari ada,” ujar salah seorang nelayan. Seperti yang dilasir dalam situs keprisidenan, SBY dan Ibu Ani juga dijadwalkan akan meninjau Dusun Jeruk Simer, Desa Rawa Gempol Wetan, Kecamatan Cilamaya. Para petani setempat tengah melakukan panen padi, dan akan berdialog langsung di lokasi panen.

 

Selain Menteri Sharip C. Sutardjo, ikut serta Menteri Pertanian Suswono. Dan Presiden SBY dan Ibu Negara akan  kembali ke Jakarta dengan berkendara mobil. (Sgd/Zein/AKS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional