Naskah UN Kab Aceh Utara Diamankan di Polsek Setempat
Tgl: 14/04/2013 17:51 Reporter: Faisal Bahari

KBRN, Lhokseumawe : Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara menitipkan seluruh naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk diamankan pada sejumlah gudang di 27 Polsek Kecamatan, dengan alasan menjaga kerahasiaan naskah soal, serta mencegah terjadinya kebocoran soal UN tahun 2013 ini.

Ketua penyelenggara Ujian Nasional kabupaten Aceh Utara, Sujiman A Musa kepada RRI, Minggu (14/4/2013) mengatakan naskah soal UN itu tetap ditempatkan di Polsek, hingga disalurkan ke sekolah-sekolah besok Senin (15/4/2013) pagi. Dirinya mengaku naskah soal UN di awasi oleh tiga unsur, yakni kepolisian, dinas pendidikan serta lembaga pendidikan kampus.

“Keamanan naskah soal UN sangat ketat, karena disimpan di polsek, dan baru dapat diambil besok pagi oleh kepala sekolah bersangkutan,” kata Sujiman A Musa seraya mengaku naskah paket soal UN tahun ini bertambah, dari 5 paket menjadi 20 paket soal.

Menurutnya, setiap ruang kelas di isi 20 siswa-siswi peserta UN  dan mendapat paket soal yang berbeda. Dengan begitu, kemungkinan kecil siswa dapat menyontek, apalagi mendapat bantuan jawaban. Dirinya mengharapkan pelaksanaan UN berjalan lancar dan yang paling penting yaitu  bersih, sehat dan berkualitas, sesuai keinginan pemerintah pusat.

Lebih lanjut Sujiman A Musa mengatakan sejauh ini Pemkab Aceh Utara sudah 100 persen siap, menyelenggarakan ujian nasional pada senin besok. Pengaturan ruang kelas dan nomor peserta UN sudah ditempel dan diserahkan ke peserta sejak dua hari lalu. (Faisal/LL/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional