Pemkab Sumenep Minta Rp3,3 Milyar Dana Pilkades
Tgl: 12/04/2013 21:19 Reporter: Moh. Rasikin

KBRN, Sumenep: Setelah pilkades serentak gagal digelar dan menjadi pilkades 8 hari, Bagian Pemerintahan Desa Setkab Sumenep mengajukan tambahan dana ke DPRD Kabupaten Sumenep.

Anggaran Rp1,6 milyar yang dialokasikan selama ini dinilai tidak cukup.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setkab Sumenep, Moh Ramli mengatakan, pihaknya mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp 1,7 milyar mendahului PAK, karena untuk anggaran pilkades November masih belum tersedia,

Dengan tambahan anggaran Rp1,7 milyar, lanjutnya, maka dipastikan akan mencukupi untuk pilkades putaran pertama bulan Mei dan putaran kedua bulan November.

“Jadi pengajuan itu sudah disampaikan ke komisi A, kita tinggal menunggu panggilan untuk pembahasanya, dan itu kita ajukan untuk 2 putaran,” ungkapnya, Jumat (12/4/2013).

Ramli menegaskan, dengan penambahan anggaran tersebut, maka jumlah total untuk anggaran pilkades tidak serentak di Sumenep mencapai Rp3,3 milyar dengan jumlah desa yang akan menyelenggaran pesta demokrasi atau Pilkades pada tahun ini sebanyak 2015 desa.

“Pada bulan Mei ada 192 desa yang akan menggelar pilkades, sedangkan sisanya akan digelar pada bulan November,” pungkasnya. (Rasikin/DS/YY)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional