SSB Tunas Baru Sabang Lolos ke Piala Danone di Jakarta
Tgl: 08/04/2013 18:13 Reporter: Hadi Budhi S

KBRN, Sabang : Tim sepakbola Sabang, SSB Tunas Baru, lolos ke Jakarta setelah menjuarai Piala Danone se-Aceh di Stadion Lampineung, Banda Aceh, mengalahkan Aceh Besar 2-1.

Kemenangan itu diawali dari kemelutnya skenario pertandingan dimana tim SSB Tunas Baru Sabang saat babak penyisihan pertama menang melawan tim Sigli 2-0, dibabak berikutnya mengalahkan tim Putra Abdiya dengan skor 2-0. 

Di 16 besar tim SSB Tunas Baru Sabang menang atas tim Agara FC dengan skor 2-0, di 8 besar menang atas tim SSB Putra Banna Bireun 2-1, dan di 4 besar berhasil mengalahkan tim SSB Karya Muda Aceh Utara dengan skor 2-1.

Tiba di babak Final tim SSB Tunas Baru Sabang berhadapan dengan tim SSB Indrapuri Muda Aceh Besar. Pada laga tersebut, keduanya bermain imbang dan berakhir dengan skor 0-0. Babak penentuan ditentukan dengan adu penalti oleh tiga eksekutor, dan hasil akhirnya kemenangan untuk SSB Tunas Baru Sabang dengan score 2-1.

"Peluang perolehan angka sejak 10 menit ada dibabak pertama, saat terjadi pelanggaran di kotak penalti. Namun tendangan eksekutor Rezi Pradibta gagal menembus gawang pertahanan SSB Indrapuri Muda Aceh Besar," tutur Kadispora Sabang, Ridwan MD, didampinggi pelatih Jumari, Senin siang tadi (8/4/2013).

Ia menambahkan, tim kesebelasan SSB Tunas Baru Sabang akan menyiapkan diri untuk mengikuti pertandingan lanjutan Piala Danone pada bulan Juni-Juli 2013 mewakili Aceh di tingkat Nasional. Setelah lolos pada kejuaraan tingkat Nasional nanti, direncanakan tim ini akan mewakili Indonesia di London, Inggris dalam piala yang sama. (HBS/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional