Warga Tanggiso dan Pengavu Kota Palu Kembali Bentrok
Tgl: 01/04/2013 16:45 Reporter: Nita Surbakti

BKBRN, Palu: Kasus perkelahian antar kelompok warga di Kelurahan Panggiso dan Pengavu Kecamatan Tatanga kembali terjadi pagi tadi, Senin (01/4/2013) setelah sebelumnya keduanya sepakat berdamai.

Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi, kepada RRI, senin (1/4/2013) menjelaskan saat ini pihaknya belum dapat menentukan penyebab bentrok, ““ga tahu kita ni, semua karena ada bunyi dum-dum itu,” tandasnya.

Dijelaskan saat ini situasi di dua kelurahan tersebut telah kondusif. Meskipun demikian ujar Kapolres Palu, pihaknya tetap melakukan pengamanan hingga potensi konflik benar-benar hilang. Terkait dengan jumlah personil yang diturunkan guna menciptakan situasi kamtibmas, Kapolres menerangkan saat ini sedikitnya 50 personil anggota Kepolisian terus melakukan penjagaan di lokasi bentrok.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut, dan pelaku yang diduga sebagai propokator masih dalam tahap penyelidikan. Menyikapi bentrok yang kembali terjadi antar warga tersebut setelah dilakukan kesepakatan damai dan pengumpulan senjata secara sukarela sempat membuat Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan itu berang.

Sementara terkait dengan dikeluarkannya maklumat Kapolda tentang larangan penggunaan senjata, Trisno menegaskan pihaknya akan melakukan razia dan bila kedapatan memiliki senjata yang digunakan sebagai alat bentrok, masyarakat bersangkutan akan langsung diproses secara hukum. (NS/HF) 


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional