Menteri PPN Puji Pembangunan Ekonomi Sulteng
Tgl: 31/03/2013 18:35 Reporter: Dewi Sukryani

KBRN, Palu: Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Prof Dr Armida S. Alisjahbana, MA secara umum mengaku cukup puas pada Pembangunan di daerah Sulawesi Tengah.

Berbagai Program Pembangunan yang dilakukan pemerintah Sulawesi Tengah terangkum dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) secara umum berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola, M.Si pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2013 sekaligus penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2014 di Kota Palu, Minggu, (31/3/2013).

Gubernur juga memaparkan beberapa data keberhasilan pembangunan Sulteng di antaranya menurunnya jumlah penduduk miskin.

“Selama Tahun 2007 sampai 2012 jumlah penduduk miskin di Sulteng berkurang dari 557 ribu 400 jiwa atau 22,42 persen pada tahun 2007 menjadi 409 ribu 600 jiwa atau 14,94 persen pada tahun 2012.” jelas Gubernur Longki. Minggu, (31/3/2013).

Di tempat yang sama, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida S. Alisjahbana, MA. mengatakan, pemerintah juga mengapresiasi Keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah ini.

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Provinsi Sulawesi Tengah untuk kesekian kalinya. Tidak hanya tahun kemarin, tetapi cukup konsisten pertahankan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional,” ungkap Menteri PPN.

Pada Kesempatan tersebut dilakukan pembahasan bersama antara Instansi terkait menyangkut berbagai persoalan perencanaan pembangunan. Dalam arahannya, Armida mengajak seluruh pihak terkait terus melakukan upaya pencapaian dalam rangka pelaksanaan agenda nasional yang tertuang dalam rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2014. (Dewi.S/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional