Danjen Kopassus: Kopassus Berkomitmen jadi Solusi Pemecahan Masalah
Tgl: 31/03/2013 15:31 Reporter: Luthfi Luberto

KBRN, Bogor : Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo,S.E. melalui Kolonel Inf. Suhardi mengatakan, Kopassus berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi pemecahan masalah bukan bagian dari masalah, sehingga keberadaan prajurit kopassus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini dikatakannya dalam pembukaan acara pengobatan massal bertempat di daerah Kemang, Bogor pada Minggu (31/3/2013).

Dalam rangka HUT ke-61 tahun 2013 serangkaian kegiatan yang di gelar Kopassus antara lain bedah rumah sebanyak 15 unit rumah  pengobatan massal, donor darah, Anjangsana dan santunan, servis motor gratis, gerak jalan sehat, lomba panahan, ziarah ke TMP Kalibata, dan syukuran.

Kolonel Inf. Suhardi menjelaskan salah satu makna ulang tahun Kopassus adalah sebagai wahana untuk melakukan evaluasi baik terhadap semua pelaksanaan tugasnya maupun jati diri satuan Kopassus yang pada akhirnya bahwa satuan Kopassus sebagai bagian integral dari TNI-AD juga berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Selain itu Danjen juga menambahkan pengobatan massal yang dilaksanakan di seluruh satuan Kopassus adalah bentuk kepedulian dan panggilan hati nurani prajurit Kopassus untuk ikut meringankan beban kesulitan masyarakat yang sedang dalam kondisi kurang menggembirakan serta merupakan salah satu implementasi dari pengabdian prajurit kopassus.

“Hati nurani kami yang memanggil kami untuk membantu masyarakat sekitar, diharapkan bakti sosial dan pengobatan gratis ini bisa sedikit meringankan dan membantu masyarakat,” ujarnya. (Luthfi/Penkopassus/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional