Percepatan Pembangunan Bandara di Sintang Terus Dipacu
Tgl: 29/03/2013 16:49 Reporter: Taufik Hidayat

KBRN, Sintang : Guna mempercepat pemantapan proses pembangunan Tebelian Air Port, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi antar instansi teknis di Kabupaten Sintang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Drs. Hatta, M.Si mengatakan rapat teknis yang digelar di ruang rapat Sekda Sintang Kamis, (28/3/2013)  untuk menyerap permasalahan yang ada di lapangan agar secepatnya diselesaikan sehingga tidak menjadi penghambat percepatan pembangunan Tebelian Air Port.

“Kita meminta masukan sekaligus kroscek dari peserta rapat yang terdiri dari bagian Pertanahan dan camat Tebelian untuk kesiapan  lahan bandara, bagaimana pula kesiapan dana dari DPPKA Kabupaten Sintang  dan  perencanaan dari Bapeda untuk respon percepatan pembangunan Bandara ini,” ujar Hatta, Jumat (29/3/2013).

Dinas Instansi yang terlibat dalam Pembangunan Bandara ini diharapkan dapat bekerja serius sesuai keinginginan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang agar bandara ini selesai tahun 2015.

Menurut Hatta sampai saat ini memang tidak ditemukan ganjalan berarti dalam proses percepatan pembangunan Bandara ini, memang ada masalah sedikit namun harapanya segera diselesaikan, meski ini bukan ganjalan seius namun harus cepat tuntas.

“Adanya mis komunikasi sehingga tidak nyambung antara masyarakat sehingga perlu pemahaman seragam terutama mereka yang berada di seputar Tebelian air port, mudah mudahan tahun 2015 target ini dapat tercapai karena sampai saat ini proses pembangunannya terus berjalan,” pungkas Hatta. (Taufik/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional