Ratusan Anggota Satuan Linmas di Nabire Ikuti Pembinaan Pengamanan TPS
Tgl: 28/03/2013 13:18 Reporter: Arnold Saudila

KBRN, Nabire: Satuan perlindungan masyarakat, Linmas merupakan salah satu komponen masyarakat yang memiliki peran dan fungsi yang sangat penting, khususnya dalam pelaksanaan visi misi Kabupaten Nabire terutama pada misi ke 6 yaitu mewujudkan stabilitas keamanan daerah.

Bupati diwakili asisten tiga sekda Nabire, Drs Blasius Nuhuyanan, menegaskan hal itu saat membuka kegiatan pembinaan satuan linmas dalam rangka pengamanan Tps, pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden tingkat kabupaten Nabire Kamis pagi (28/3/2013) bertempat di aula DPU Nabire.

Dijelaskan oleh Bupati bahwa satuan linmas harus memahami tugas dan fungsinya dengan baik agar tercipta situasi keamanan yang kondusif di wilayahnya, terlebih lagi menjelang dan pada pelaksanaan pesta demokrasi pemilu legistatif dan kepala negara periode mendatang.

Bupati pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh badan kesbangbol linmas Kabupaten Nabire dan meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan yang berlangsung sehari ini dengan baik, sehingga dapat dipahami dan akan menjadi bekal dalam pelaksanaan tupoksi satuan linmas baik secara perorangan maupun satuan.

Sementara itu kepala Kesbangpol linmas Kabupaten Nabire, Menase Yoteni kepada RRI menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan pembinaan satuan linmas adalah agar tercipta suatu pemahaman secara konstruktif bagi anggota satuan linmas agar dalam melaksanakan tugasnya, selalu berpedoman pada amanat peraturan perundang undangan yang berlaku guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah serta kenyamanan di lingkungannya masing masing.

“Kegitan ini kan bertujuan memberikan pemahaman konstruktif sehingga nantinya para anggota linmas dapat bekerja sesuai dengan pedoman yang diamanatkan sehingga bias mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang," Pungkasnya menjelaskan.

Kegiatan pembinaan  satlinmas diikuti oleh 150 orang anggota linmas dari 4 Distrik yang ada di Kabupaten Nabire, menghadirkan Narasumber dari Polres Nabire dan badan Kesbangpollinmas Kabupaten Nabire dengan materi materi yang diberikan tentang tugas linmas dalam pengamanan Tps pada pemilu tugas dan fungsi linmas dalam mengadapi bencana alam dan struktur organisasi dan tata kerja linmas. (Arnold.S/AKS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional