Pilwako Kota Gorontalo, RRI Laksanakan Quick Report
Tgl: 27/03/2013 19:33 Reporter: Budi Akantu

KBRN, Gorontalo : Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Gorontalo akan berlangsung besok, Kamis 28 Maret 2013. Pada hajatan politik lima tahunan itu, RRI Gorontalo akan menyelenggaraan Quick Report, melaporkan situasi pemungutan suara dan penghitungan suara. Sebanyak 36 Reporter diterjunkan untuk mengcover 96 TPS yang tersebar di 50 Kelurahan di Kota Gorontalo. Kaitannya dengan hal tersebut di Studio 21 RRI gorontalo Rabu (27/03/2013) berlangsung Pembinaan, Pembekalan sekaligus pengarahan Quick Report Pemilukada Kota Gorontalo 2013. Kepala Pemberitaan RRI Gorontalo Abdul Haris Talamati menjelaskan untuk Quick Report ini jumlah TPS yang dijadikan sampling 96 TPS dari 286 TPS. Menurutnya, pada Quick Report ini  Convidance Levelnya 99 persen dengan Margin error 0 koma lima.

"Jadi semakin tinggi akurasi dan semakin sedkit tingkat kesalahan, maka jumlah TPS yang menjadi sampling juga semakin banyak." jelas Haris Talamati

" Penentuan sampling ini ada hitung-hitunganya secara matematis berdasarkan rumus yang sudah ada."tegasnya lagi.
Sementara itu, kepala LPP RRI Gorontalo Dra.Sumarlina, MM menyampaikan agar Tim Quick Report dapat menyajikan informasi Pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo secara benar dengan tetap menjaga indenpenensi RRI sebagai Radio Publik. 

"Saya justru ingin mendengar suara dari teman-teman Teknik dan Administrasi untuk melaporkan situasi dilapangan, kalau yang dari siaran dan Pemberitaan itu sudah sering saya menyimaknya, siapa tahu ada yanga bagus bisa diperbantukan di Pemberitaan untuk mengisi ROS dan Flash News. Ujar Sumarlina turut menyemangati karyawan dari Seksi Teknik dan Administrasi Keuangan yang dilibatkan dalam Quick Report ini. (Budi/HF)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional