Perusahaan Tambang Australia Gugat Bupati Banyuwangi
Tgl: 25/03/2013 14:43 Reporter: Sumarsono

KBRN, Banyuwangi : Perusahaan pertambangan asal Australia, Intrepid Mines Ltd, menggugat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ke Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

Gugatan muncul karena Bupati Banyuwangi mengeluarkan Surat Keputusan (SK), yang menyetujui pengalihan Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan operasi produksi PT IMN ke perusahaan lain, yakni PT Bumi Suksesindo dan didaftarkan pada 14 Maret 2013.

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Banyuwangi, Adbul Kadir, Senin (25/3/2013), mengaku sudah menerima surat gugatan dari PTUN tersebut.

Menurutnya, gugatan yang dilayangkan Interpid salah alamat karena selama ini Pemkab Banyuwangi tidak pernah mengenal dan berhubungan resmi dengan Interpid namun Pemkab Banyuwangi siap menghadapi gugatan tersebut dengan menyiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan.

"Kami sudah menerima surat gugatan tersebut dari PTUN, dan saya kira gugatan tersebut salah alamat karena pemkab tidak ada hubungan formal dengan Interpit," ungkapnya.

Selain menggugat SK Bupati Anas, Interpid juga melaporkan pemegang saham PT IMN, Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza Nazaruddin ke Mabes Polri, dengan dugaan penipuan dan penggelapan. (Sumarsono/DS/HF)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional