Musim 2013-2014, Peserta ISL Jadi 22 Tim
Tgl: 18/03/2013 18:47 Reporter: Iwan Bagus Irawan

KBRN, Jakarta : CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan bahwa peserta untuk kasta tertinggi kompetisi Indonesia terdiri dari 22 klub.

Hasil KLB PSSI memutuskan, musim ini kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) akan berjalan masing-masing. Untuk musim depan, hanya ada satu kompetisi di kasta tertinggi Indonesia.

“Jadi, musim ini liga diputuskan berjalan sendiri-sendiri. Nanti, baru pada musim depan akan menjadi satu kompetisi. Ada 22 klub yang terdiri dari 18 klub ISL dan 4 klub IPL,” jelas Joko Driyono.

“Untuk ISL, tetap ada promosi dan degradasi. Jadi, tiga klub yang degradasi nanti, akan diganti tiga klub promosi dari Divisi Utama ISL. Tiga klub promosi tersebut ditambah 15 klub yang bertahan di ISL akan diambil untuk kompetisi musim depan,” lanjutnya.

“Selanjutnya untuk IPL, hanya akan diambil empat klub teratas, kecuali klub-klub yang terlibat dualisme. Bila ada klub-klub dualisme menempati posisi 4 besar, maka akan diambil peringkat di bawahnya,” tambah Joko.

Sementara menyinggung titel, untuk liga musim depan belum ditentukan. Sementara, pengelola liga musim depan akan dipegang penuh oleh PT Liga Indonesia.

“Musim depan, nama pengelola liga bisa saja ganti, tetapi profilnya tetap PT Liga Indonesia saat ini. Semua akan dibahas pada kongres berikutnya, sedangkan nama kompetisinya mungkin saja ISL,” tambah Joko.

Selain itu, untuk liga amatir, PT Liga tetap berlakukan sistem promosi dan degradasi, terutama bagi mnereka yang sebelumnya berada di PT LPIS. (Iwan/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional