Bakal Calon Gubernur NTB Mulai Bergerilya
Tgl: 17/03/2013 13:03 Reporter: Mujtahidin

KBRN, Dompu: Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Nusa Tenggara Barat, dimulai bulan April mendatang, namun para bakal calon gubernur sudah mulai merebut simpati massanya di seluruh Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat.

Setelah bakal calon incumbent, TGH Zainul Majdi, dengan atas nama melakukan kegiatan gubernurnya menyambangi Dompu, kini giliran bakal calon yang lain. KH Zulkifli Mahadi yang juga Bupati Sumbawa Barat, menyambangi Kabupaten Dompu.

Tidak seperti bakal calon incumbent yang dibungkus dengan melakukan kunjungan kerja, KH Zulkifli Mahadi melakukan konvoi keliling kota Dompu sebelum melakukan silahturahmi dengan warga Dompu dilapangan Karijawa, Dompu. Tim Sukses KH Zulkifli Mahadi, Sudirman HAR, kepada RRI, Minggu (17/3/2013), mengatakan, acara ini bukan kampanye sehingga tidak bisa dikatakan curi start kampanye.

"Ini hanya sosialisasi karena warga Dompu hanya mengenal KH Zulkifli hanya namanya saja sementara sosoknya tidak banyak yang tahu," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kada (Panwaslukada) Kabupaten Dompu, Arifuddin mengatakan meski hanya beralasan sosialisasi, jika sudah mengarah kepada ajakan untuk memilih merupakan pelanggaran pemilu. Kampanye calon hingga kini belum ditetapkan jadwalnya sehingga jika itu dilakukan merupakan curi start kampanye.

"Pantauan kami hanya sosialisasi saja, sementara untuk konvoinya sedang kami konsultasikan dengan bawaslu," katanya.

Tidak hanya kepada bakal calon KH Zulkifli Mahadi, kepada siapapun bakal calon termasuk incumbent sekalipun, jika pertemuannya dengan masyarakat berisi ajakan untuk memilih, itu pelanggaran dan akan diproses. (Mujtahidin/NGH/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional