Menang PTUN, Partai Bulan Bintang Sumenep Siapkan 25 Caleg
Tgl: 09/03/2013 09:57 Reporter: Moh. Rasikin

KBRN, Sumenep : Pasca dikabulkannya gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara ( PTTUN) dan memasukkan PBB sebagai partai peserta Pemilu tahun 2014, DPC PBB Sumenep langsung melakukan rapat konsolidasi untuk menyiapkan kadernya sebagai bakal calon legeslatif pemilu mendatang.

Ketua PBB Sumenep Fauzi Hasyim mengatakan, dengan masukkan PBB kembali sebagai partai peserta Pemilu, pihaknya optimis khusus di Sumenep akan bisa meraih satu fraksi lagi seperti pada Pemilu 2009 lalu.

Menurutnya, hal itu dikarenakan kaderisasi di Partai Bulan Bintang tidak dilakukan secara mendadak, melainkan sudah di persiapkan sejak 5 tahun terakhir.

"Kader PBB di Sumenep tetap solid, karena sudah kita bina selama 5 tahun, sehingga sekarang karena lolos tinggal tancap gas," ujarnya, Jumat (08/3/2013).

Untuk saat ini, kata Fauzi, pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 25 kader PBB yang akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Sumenep, DPRD Provinsi Jawa Timur, maupun DPR RI dari dari Daerah Pemilihan sebelas Madura.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Sumenep, Haryono mengaku segera membenahi berkas Daftar Calon Sementara (DCS), yang saat ini 90 % sudah rampung. Selain itu pihaknya masih membuka kesempatan kepada tokoh masarakat yang akan mencalonkan diri untuk diseleksi sebelum dijadikan daftar calon tetap atau DCT. (Rasikin/DS/BCS)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional