Aceh Besar Bertekad Juara Umum di MTQ Provinsi Aceh
Tgl: 08/03/2013 21:54 Reporter: Syahril Ahmad

KBRN, Banda Aceh : Kafilah Aceh Besar bertekad untuk meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KE-31 Tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Kota Subulussalam, Juni 2013 mendatang.

Demikian dijelaskan Wakil Bupati Aceh Besar, Drs Syamsulrizal Mkes kepada wartawan selesai membuka Training Centre (TC) penuh tahap pertama Kafilah Aceh Besar Jumat (8/3/2013) sore di aula sebuah hotel di Aceh Besar.

Menurutnya, target juara umum pada MTQ ke-31 Tingkat Provinsi Aceh di Kota Subulussalam sangat beralasan karena kafilah Aceh Besar pada dua kali terakhir kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Aceh selalu berada di urutan kedua.

“Untuk itu kafilah Aceh Besar yang berkekuatan 42 qari-qariah akan mengikuti semua cabang yang dimusyabaqahkan sehingga dapat meraih juara umum pada event dua tahunan tingkat Provinsi Aceh itu,” ujar Syamsulrizal didampingi Kabag Humas dan Protokoler Muhammad Iswanto SSTP MM.

Syamsulrizal mengakui, pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan maksimalkan untuk menanggung semua biaya yang dibutuhkan untuk keberangkatan kontingen Aceh Besar ke MTQ ke-31 di Kota Subulussalam.

“Begitu juga terhadap para pelatih, qari-qariah dan pendamping ia meminta agar dapat menjalankan kewajiban masing-masing secara maksimal selama TC karena pemerintah akan menghargai sesuai dana yang tersedia,” tandasnya. 

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar T Hasbi SH, menghadapi MTQ ke 31 di Kota Subulussalam kafilag Aceh Besar mempersiapkan 42 qari-qariah dan mengikuti tujuh cabang yang dimusyabaqahkan.

Menurutnya, sejumlah 42 qari-qariah tersebut merupakan para juara dari MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Besar ke-31 Juni 2012 lalu dan selama TC ditangani para pelatih dari juara nasional dan juara internasional asal Provinsi Aceh. (Syahril/LL/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional