SSB Amali Konawe Wakili Sultra dalam Prakualifikasi Liga Danone
Tgl: 08/03/2013 13:58 Reporter: Dedy Sumardi

KBRN, Kendari : Tim sepak bola SSB Amali Wawotobi Kabupaten Konawe akan mewakili Sulawesi Tenggara dalam prakualifikasi Liga Danone wilayah Indonesia Timur di Sulawesi Selatan mulai 10 maret 2013.

Pendamping SSB Amali Sultra Andi Ashar menjelaskan, di babak prakualifikasi, di zona soppeng, pemain pemain U-12 SSB Amali akan bersaing menghadapi 30 tim lainnya memperebutkan empat tiket menuju Zona Champion atau Zona Makassar.

Jika lolos ke Zona Champion atau Zona Makassar, anak anak SSB Amali kembali bersaing dengan tim dari kabupaten lain di Sulawesi Selatan untuk merebut tiket menuju nasional di Jakarta.

Keikutisertaan dalam turnamen ini selain merupakan pelaksanaan salah satu program pembinaan sekolah, juga untuk memberi ruang bagi siswa menyalurkan ekspresi.

Kepada siswa, pengurus hanya menekankan agar bermain sebaik mungkin meski tetap menginginkan untuk lolos keputaran selanjutnya.

“Yang pertama, ini memang sudah masuk program pembinaan SSB Amali, jadi salah satunya pembinaan untuk anak anak itu ruang ruang aspirasi usahanya,salah satunya turnamen. Kemudian kami dari pengurus tentunya memilah milah, sedikit memberi catatan kepada turnamen yang akan diikuti. Artinya, skala nasional dalam hal ini Liga Danone," tutur Andi Ashar, Jumat (8/3/2013).

Secara nasional, kompetisi Liga Danone diikuti sekitar 4 ribu peserta yang harus mengikuti kompetisi ditingkat Kabupaten kemudian berlanjut ke Zona champion yang dilaksanakan di 12 provinsi di Tanah Air.

Tim SSB Amali Sulawesi Tenggara, diberangkatkan menuju Soppeng Sulawesi Selatan hari kamis 7 maret 2013 dan akan melakoni pertandingn perdana 10 maret 2013. (Dedy Sumardi/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional