Lebih Dari 100 Motor Bermasalah Diangkut ke Mako Polres Cirebon Kota
Tgl: 06/03/2013 07:25 Reporter: Azi Satriya

KBRN, Cirebon : Jajaran Polres Cirebon Kota pada Selasa (5/3/2013) berhasil menyita ratusan kendaran sepeda motor yang tidak laik jalan, di antaranya berlampu putih, knalpot racing, tak berspion dan bahkan tak berplat nomor.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun RRI, dari hasil Razia tersebut lebih dari 100 kendaraan bermotor diamankan di Mako Polres Cirebon Kota untuk didata dan diteliti keabsahan seluruh surat-surat kendaraan bermotor tersebut.

Kepada RRI, Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni didampingi Kasatlantas AKP Parlan mengatakan, dari hasil razia di seluruh wilayah Kota Cirebon tersebut, motor tak berplat, lampu putih depan belakang dan menggunakan knalpot racing mendominasi hasil razia.

Lebih lanjut AKBP Dani menuturkan, ketidaktertiban berlalu lintas menyebabkan tingginya potensi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Lebih lanjut AKBP Dani mengungkapkan, kegiatan tersebut juga merupakkan upaya kongkrit pihak kepolisian dalam meredam maraknya curanmor dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus memberikan efek jera agar para pengemudi sadar dan tertib lalu lintas.

AKBP Dani mengimbau dan berharap para pengendara sepeda motor agar sadar hukum demi keselamatan diri sendiri dan juga orang-orang yang berada di sekitarnya. (Azi.S/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional