Pemkot Madiun Ajukan 230 CPNS Non Guru
Tgl: 04/03/2013 20:12 Reporter: Eka Wulan

KBRN, Madiun : Memasuki masa pensiun di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kota Madiun tahun 2013 ini mengajukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pusat sebanyak 230 orang tidak termasuk guru.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Madiun, Edy Hermayanto mengatakan banyaknya PNS yang pensiun disesuaikan usia, termasuk PNS yang meninggal dunia dan mengundurkan diri.

“Yang mengundurkan diri itu karena ada masalah,  mungkin  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), di pecat, sehingga kan ada yang kena tindakan kedisiplinan,”ungkapnya, Senin(4/3/2013).

Akibat banyaknya PNS yang pensiun, Pemerintah Kota Madiun mengalami kekurangan tenaga pegawai, sehingga berdampak pada kinerja diantaranya pelayanan terhadap masyarakat terutama di Kelurahan serta di Kecamatan. Namun banyaknya pensiun tersebut menurut Edy tidak menjadi masalah dan dapat diantisipasi. Edy menegaskan untuk rekruitmen CPNS saat ini masih tahap pengajuan dan selanjutnya menunggu persetujuan dari pusat untuk mengadakan seleksi. (Eka Wulan/LL/BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional