Presiden SBY Resmikan Gedung Pusdik Milik Mahkamah Konstitusi
Tgl: 26/02/2013 11:26 Reporter: Lina Rambe

KBRN, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi milik Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Presiden SBY memberi ucapan selamat atas inisiatif MK. Niat MK tersebut untuk menjaga semangat dan nilai Pancasila agar tetap hidup disanubari masyarakat Indonesia. “Untuk menjaga semangat dan relevansi Pancasila sebagai  ideologi yang tetap hidup,” kata Presiden SBY, Selasa (26/2/2013).

Pada kesempatan itu, Presiden SBY mengajukan dua pertanyaan yang kerap dilontarkan masyarakat. Yaitu, apakah masih relevan berbicara ideologi sementara ideologi dunia telah pudar dan gagal menjawab tantangan dunia? Kedua, ratusan Undang-Undang dan ribuan aturan justru membuat negara terikat dan ruang terbatas untuk melakukan sebuah gerakan postif?

“Teguh dan cerdas serta yakin diri untuk memaknai Pancasila”.

Hadir dalam peresmian jajaran menteri dan pejabat tinggi pada Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensos Salim Segaf Al-Jufri, Menpora Roy Suryo, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Kapolri Timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Hadir pula hakim Mahkamah Konstitusi, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua BPK Hadi Purnomo, serta Gubernur Jabar Achmad Heryawan. “Semoga niat MK bisa memberikan kontribusi real edukasi, sosialisasi bahkan riset kemudian kerjasama antar lembaga. MK dengan lembaga lain baik dalam dan luar negeri,” ujar Presiden SBY. (Sgd/Lina Rambe/AKS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional