PB Perbakin Panggil Empat Atlet Riau untuk SEA Games Myanmar
Tgl: 25/02/2013 05:39 Reporter: Ririn Ayundha

KBRN, Pekanbaru : Dalam mempersiapkan SEA Games XXVII 2013 Naypydaw Myanmar, Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) memanggil empat atlet Riau untuk masuk dalam pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

Emat atlet tersebut yakni, Anang Yulianto nomor free pistol 50 m, Erlinawati Chalind nomor  prone women, Sholeh nomor free pistol 50 m, serta Safrin Sihombing nomor Ap 100 men. Surat pemanggilan tersebut terlampir dalam surat pemangilan nomor 031/SEKJEN/PB/II/2013.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, M Yunus, di Sekertariat KONI Riau, Jalan Gajahmada 200.

"Iya, suratnya sudah masuk ke KONI dan empat atlet menembak yang dipangil untuk mengikuti Pelatnas. Dalam surat tersebut juga dijelaskan, pemanggilan tersebut untuk memperkuat tim nas menembak dalam menghadapi Sea Games di Myanmar tahun 2013 ini," jelasnya, Minggu (24/2/2013).

Pemanggilan ini tentunya atas dasar prestasi yang telah diraih atlet Riau selama ini. Misalnya saja pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu yang keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali tujuh medali emas, lima perak dan dua perunggu.

Bukan hanya Riau, beberapa atlet dari Provinsi lain juga turut dipanggil sebut saja Jawa Timur 4 atlet, Sumatera Selatan 3 atlet , Bali 3 atlet, Aceh 1 atlet , Kalimantan Selatan 2 atlet, Jawa Barat 1 atlet, Jawa Tengah 2 atlet ,Dki Jakarta 1 atlet dan Provinsi Lampung 1 atlet. Jadi, seluruh atlet yang bersaing dalam pelatnas ini ada 22 atlet.

"Kita tentu merasa bangga kalu atlet kita dipanggil ke Pelatnas. Tentu saja pemanggilan ini juga membuat nama Riau menjadi harum. Karena orang tau bahwa Riau juga menjadi salah satu lumbung atlet menembak," lanjutnya.

Diharapkan keempat orang atlet ini dapat benar-benar memberikan hasil yang maksimal dan meraih prestasi yang diharapkan.

"Kalu harapan kita tentu yang baik-baik dan kita berharap mereka (atlet.red) bisa memaksimalkan kemampuanya. Dan saya rasa kualitas mereka sebagai atlet selama ini juga sudah tidak diragukan. Jadi, dengan ini mereka masih tetap bisa eksis memberikan prestasi," tandasnya. (Ririn/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional