Anggota Mapala Ditemukan Meninggal
Tgl: 21/02/2013 19:52 Reporter: Rahmat Salubarana

KBRN, Makassar : Setelah 20 hari dinyatakan hilang di gunung Gandang Dewata, kini Farham anggota Mapalasta UIN Alauddin Makassar akhirnya ditemukan oleh tim pencarian dalam keadaan meninggal.

Informasi tersebut disampaikan oleh unsur Pembina Mapala Unasman Polewali Mandar, Muhammad Syariat Tajuddin, saat dihibungi via telepon, Kamis (21/2/2013). Ia mengatakan, korban dalam keadaan meninggal sekitar tiga hari yang lalu di lokasi yang sangat jauh melenceng dari jalur normal.

Dan Kamis sore (21/2/2013), tim evakuasi bersama warga sekitar Gunung Gandang Dewata, membawa jenazah Farham menuju jalur normal, yakni di pos sembilan.

Sementara itu, 26 anggota tim pencari yang terdiri dari anggota Mapala dan KPA Sulselbar yang sedianya akan berangkat hari ini terpaksa harus dibatalkan, pasalnya, setelah diterimanya kabar meninggalnya Farham, tim pencari tidak melakukan pemberangkatan.

Diperkirakan, kata Syariat, jenazah Farham akan tiba di kampung terakhir kaki Gunung Gandang Dewata atau posko pencarian di desa Tondo Bakaru Kecamatan Mamasa sekitar empat hari ke depan. Sebelumnya tim pencarian telah menemukan ke empat rekannya masing–masing Nurhidayat dari Mapala Islam Negeri Alauddim Makassar, Muh.

Muksin dari dari Mapala Unasman Sulbar, awal dari Mapala Unsulbar dan Muh Ilham dari Mapalastar Makassar. (Rahmat/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional