Dompet Dhuafa Beri Penghargaan untuk RRI
Tgl: 13/02/2013 15:54 Reporter: Widhie Kirniawan

KBRN, Jakarta : Peran RRI sangat penting dalam menginformasikan berbagai peristiwa bencana yang terjadi di atanah air, khususnya bencana alam atau bencana sosial di Tanah Air.

Peran penting RRI bahkan lebih besar dibandingkan peran media massa lainnya. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Preiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail Said, dalam dialog dengan Direktur Utama RRI Niken Widiastuti yang disiarkan Pro3 RRI di Jakarta, Rabu (13/2/2013). 

Dalam acara tersebut, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Said mencontohkan tentang peran serta RRI dalam penyiaran informasi bencana alam di Padang Sumatera Barat.

“Peran RRI ketika itu saya rasakan sangat luar biasa dan banyak member manfaat dalam musibah bencana alam di Padang,” kata Ismail Said.

Bahkan, RRI mampu melibatkan masyarakat sebagai penyiar saat musibah terjadi sehingga dapat menumbuhkan keterlibatan masyarakat untuk mengatasi masalah yang terjadi.

“Program semacam itu kami sebut trauma healing,” kata Direktur utama LPP RRI Niken Widiastuti.

Atas peran serta RRI tersebut, Dompet Dhuafa memberikan penghargaan kepada RRI. Penghargaan tersebut disebut Top CSR ini Community Involement atau Charta Peduli.

Menurut Presiden Direktur Dompet Dhuafa, penghargaan Charta peduli ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Dompet Dhuafa. Alasan pemberian penghargaan kepada RRI, karena lembaga ini dinilai sangat peduli terhadap berbagai masalah sosial yang terjadi di Tanah Air.

Menurut Niken Widiastuti, saat ini RRI terus mewujudkan keterlibatan sosial. Program terbaru RRI saat ini adalah program "Blue Ocean". Program ini merupakan pengembangan dari Program "Green Radio" yang sudah berjalan sebelum ini. (WK/YY/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional