Deklarasi Pemuda Anti Narkotika : Menpora Menjadi Spiderman
Tgl: 09/02/2013 18:27 Reporter: Lala Hozilah

KBRN,Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menjadi “Spiderman”,  untuk membentangkan spanduk raksasa berukuran 13 x 20 meter dari ketinggian lantai 11 pada badan Gedung Kemenpora di Senayan Jakarta (9/1). Menpora bersama tim Kopasus Angkatan Darat  melakukan terjun Rappelling ke balkon lantai 3 untuk membuka spanduk raksaksa bertuliskan “ Perangi Narkobam Raih Prestasi”.

 

Peristiwa yang membuat decak kagum sekitar 1000 penonton ini dilakukan Menpora dalam acara “Deklarasi Pemuda Anti Narkotika dan Nota Kesepahaman antara MenporaRoySuryo dengan Ketua Badan Narkotika Nasional BNN Irjen Anang Iskandar. Menpora mengatakan, negara tidak pernah diam dalam memberantas narkoba diIndonesia.Royyang mengaku pernah bekerja di BNN selama 5 tahun ini juga mengatakan menyatakan, generasi muda adalah pemilik masa depan bangsa karenanya pemuda harus menjaga dirinya agar tidak terjerat dengan Narkoba.

 

Roy Suryo juga menekankan perlunya perangkat hukun dan Undang-undang tentang narkotika yang jelas  dan harus mengikuti zaman. Karena saat ini banyak generasi muda yang tersangkut narkoba tetapi perangkat undang-undangnya kurang mendukung.

 

“Perangkat hukum dan Undang-Undang harus mengikuti Perkembangan zaman, kita tau  bahwa narkoba adalah kejahatan yang harus diperangi. Kejahatan selalu berkembang karenanya perangkat hukum juga harus mengikuti zama” , kata RoySuryo.

 

“Kita tau banyak generasi muda kita yang tersangkut narkoba, nah seharusnya ada undang-undangnya itu  bisa sesuai, jangan sampai korban narkoba malah bisa terjerat karena perangkat undang-undangnya kurang mendukung”, jelasnya.

 

Roy Suryo menambahkan, Deklarasi Pemuda Anti Narkotika ini bukan yang pertama kali dilakukan, karena dimasa Menpora Adhyaksa Dault aksi serupa juga pernah digelar, namun pada deklarasi kali ini Roy Suryo berharap deklarasi ini sebagai revitalisasi dari sikap para pemuda dalam memerangi narkoba.

 

Deklarasi Pemuda Anti Narkotika ini selain ditandai dengan pemasangan spanduk raksaksa juga di tandai dengan berbagai kegiatan terkait lainnya, diantaranya meresmikan satuan tugas “pemuda Anti Narkoba” yang terdiri dari ebrbagai organisasi kepemudaan dari pusat dan daerah, membangun Lembaga Anti Doping terbesar di Indonesia yaitu di Isntitut Teknologi Bandung, dan mempelopori kegiatan tes urine dilingkungan kantor Kemenpora.( Lala /BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional