Perpanjang Landasan Pacu Bandara Syamsudin Noor Mendesak Dilakukan
Tgl: 09/02/2013 11:30 Reporter: Masdar Hulaini

KBRN, Banjarmasin : DPRD  bersama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan  mendesak PT Angkasa Pura segera  memperpanjang landasan pacu Bandara Syamsuddin Noor untuk bisa didarati pesawat berbadan lebar untuk  musim haji 2013.

Status Bandara Syamsuddin Noor sebagai embarkasi haji terancam dicabut bila bandara ini tidak memperpanjang landasan pacunya untuk bisa di darati persawat berbadan lebar khususnya untuk musim haji 2013.

Hal itu sesuai permintaan pemerintah Arab Saudi yang tidak memperkenankan lagi angkutan jemaah haji asal Kalimantan Selatan menggunakan pesawat yang dibawah 500 penumpang mereka menghendaki diatas 500 penumpang.

Ketua DPRD  Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah, Jumat (8/2/2013) menyatakan, mengingat Bandara Syamsudin Noor  saat ini tidak bisa didarati pesawat berbadan lebar maka untuk memperpanjang landasan pacunya menjadi  tanggung jawab pihak PT Angkasa Pura.

Dalam menyikapi permintaan pemerintah Arab Saudi itu, DPRD bersama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan  mendesak PT Angkasa Pura untuk  segera memperpanjang landasan pacu Bandara Syamsyudin Noor agar bisa didarati pesawat berbadan lebar untuk musim haji  2013.

Menurut wakil rakyat dari partai Golkar itu dewan bersama pemerintah provinsi Kalsel tidak ingin calon jemaah haji   daerah ini pada musim haji  2013 ikut melalui bandara embarkasi haji  lain seperti Jakarta atau Balikpapan karena hal itu akan menambah beban biaya yang lebih tinggi lagi bagi para calon jemaah haji. (Masdar/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional