Tewaskan 4 Orang, Polisi belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Ambulance
Tgl: 08/02/2013 15:30 Reporter: Gandhi Luqmanto

KBRN, Jember : Jajaran Polres Jember hingga kini belum menetapkan tersangka atas insiden kecelakaan maut mobil Ambulance Puskesmas Kencong yang menewaskan empat penumpangnya setelah menabrak pohon di Jalan Raya Balung-Puger, Desa Balung Tutul, Kecamataan Balung, Jember, Rabu (6/2/2013).

Saat ini polisi masih menunggu kondisi sejumlah penumpang selamat di mobil ambulance naas tersebut pulih sebelum meminta keterangan untuk menetapkan tersangka.

Kasat Lantas Polres Jember, AKP Purbaya, menjelaskan untuk mencari tersangka atas insiden tersebut, polisi masih menunggu kondisi penumpang selamat dan sopir yang saat ini masih menjalani perawataan intensif di rumah sakit.

“Kita masih belum bisa mengorek keterangan dari tiga saksi korban selamat menyusul mereka masih dirawat karena kondisinya masih kritis, jadi untuk tersangka belum dapat kita pastikan dan akan kita dalami terlebih dahulu,” ungkapnya, Jumat (8/2/2013).

Dari olah tempat kejadiaan, petugas tidak menemukan jejak bekas rem ban sebelum mobil ambulance tersebut menabrak pohon sehingga diduga kuat penyebab kecelakaan dikarenakaan kelalaiaan sopir yang mengantuk saat mengemudi.

“Kalau kondisi mobil saat menabrak pohon memang di perseneling lima, sehingga kuat dugaan mobil memang melaju kencang diatas 60 hingga 80 km/jam,” tegas Purbaya.

Sementara terkait kondisi terakhir sopir mobil ambulance Aris Cahyono (26) yang masih menjalani perawataan di RSD.Dr Soebandi Jember hingga kini terus membaik.

“Kondisi pasien terus berangsur membaik namun belum dapat diajak bicara, kita masih akan melakukan operasi namun menunggu pendaraahaanya berhenti, pasien mengalami luka di pelipis kanan dan ada tulang yang masuk kedalam sehingga mengalami pendaraahaan dan pembengkakan otak,” terang Humas RSD.Dr.Soebandi Jember Yustina Evi.

Dari informasi yang dihimpun RRI, kondisi dua korban selamat lainya yang dirawat di RSD Balung juga terus membaik namun keduanya terlihat masih shock dan berduka dengan kejadiaan naas yang telah menewaskan 3 anggota keluarga dan seorang perawat Puskesmas Kencong yaitu Mery Ayuningtyas (22). (G.Luqmanto/DS/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional