Sindikat Penculik Anak di Palembang dari Pulau Jawa
Tgl: 07/02/2013 13:08 Reporter: Aditia Abrianto

KBRN, Palembang : Terkait kasus pencurian bayi dan anak yang kian marak terjadi di beberapa kota besar di tanah air, membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAID kota Palembang terus menghimbau kepada orang tua dan klinik bersalin hingga rumah sakait  untuk mewaspadai upaya tersebut.

Meski sebagian sindikat pelaku pencurian anak berhasil di tangkap oleh aparat kepolisian beberapa waktu lalu, namun ditahun 2013 ini tindakan kriminal pencurian anak bisa saja terjadi dengan alasan sindikat ini diperkirakan sudah teroganisir dengan jumlah yang cukup banyak.

Ketua KPAID kota Palembang, Adi Sanghadi kepada RRI menjelaskan, Kamis (7/2/2013) pelaku pencurian anak ini merupakan kelompok berantai, bahkan dari hasil pantauan pelaku sebagian berasal dari pulau jawa hingga Jakarta dan bersindikat melakukan aksinya hingga memasuki wilayah Perkabungan.

Dari kejadian tersebut KPAID bersama aparat kepolisian berharap agar semua orang tua terus melakukan pengawasan, khususnya sat selesai melakukan persalinan di klinik bersalin dan rumah sakit, karena pelaku pencurian anak bisa dilakukan oleh oknum pegawai klinik dan rumah sakit tempat mereka bersalin. (Aditia Abrianto/LL/BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional