Proyek Pondasi Pasar Besar Madiun Diduga Dimanipulasi
Tgl: 06/02/2013 15:01 Reporter: Agus Yoga

KBRN, Madiun : Polemik proyek multiyears Pasar Besar Madiun terus menjadi sorotan anggota dewan setempat. Hery Supriyanto Wakil Ketua I DPRD Kota Madiun seusai hearing dengan Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Pekerjaan Umum Kota Madiun, dengan nada keras menegaskan, kondisi Pasar Besar Madiun saat ini mengkhawatirkan.

Menurutnya, penjual pasar besar takut karena kondisi bangunan bergerak saat hujan deras beberapa waktu lalu. Bangunan tidak mampu menahan tonase yang berat.

Didalamnya penjual takut semua, karena bergerak mungkin bergerak dengan tonase dari kolam renang itu terpenuhi akhirnya meluap kebawah lantai 2 dan lantai 1. Yang kedua masalah pondasi depan itu pecah, jadi dari atas keluar dari pondasi pecah akhirnya turun kebawah itu luar biasa ungkapnya.

Hery Supriyanto menilai, tidak optimalnya proyek multihears tersebut karena perencanaan awal kurang baik. Dari sisi pengawasan kata Hery Supriyanto, proyek  yang di danai dari APBD Rp 76,5 M tersebut banyak penyimpangan. (Agus Yoga/LL/BCS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional