Abraham Samad : Tidak Ada Unsur Politis Terkait Penangkapan LHI
Tgl: 06/02/2013 14:58 Reporter: Rahmi Siregar

KBRN, Medan : Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad membantah Penahanan terhadap Luthfi  Hasan Ishaq ada muatan politik untuk melengserkannya dari jabatan sebagai Presiden Partai Keadilan Sejaktera (PKS), Rabu (6/2/2013).

Bantahan   itu disampaikan  Abrahan Samad  menaggapi pertanyaan wartawan  terkait adanya dugaan  penagkapan  LHI  bernuansa politis. Selain itu Abraham juga mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan KPK  terhadap LHI bukan untuk meluluskan Anis Matta menjadi  Presiden PKS. Meskipun Abraham satu kampung  dengan Anis Matta, namun Hal itu tidak ada kaitannya dengan  kasus yang disidik oleh  institusi yang dipimpinnya.

Menurut Abraham, operasi penangkapan  yang berujung penahanan Presiden PKS LHI telah sesuai prosedur hukum, dan tidak ada hubungannya  dengan Anis Matta yang menggantikan LHI Lebih lanjut Abraham  mengatakan  bahwa pihak KPK tetap akan profesional dan tidak tebang pilih  dalam menangani Kasus , karena siapa pun orangnya, baik pengurus  Partai, pejabat Pemerintah maupun penegak Hukum   yang melakukan korupsi  akan langsung dilakukan peyelidikan  jika ada bukti.

Terkait soal Kasus Menpora Andi Malaranggeng  yang saat ini  statusnya sudah tersangka, dalam waktu dekat juga akan segera  dipanggil untuk diperiksa olek KPK. (Rahmi Siregar/LL)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional