Taekwondo YUTI dan UTI Pro Rebut 2 Medali Emas
Tgl: 05/02/2013 23:57 Reporter: Iwan Bagus Irawan

KBRN, Jakarta: Langkah Upaya YUTI dan UTI Pro mengikut sertakan Taekwondoin Pra Yunior di ajang Kejuaraan Dunia Taekwondo Anak anak atau Pra Yunior akhirnya membuah hasil Spektakuer.

Meskipun hanya berkekuatan dua atlit Pra Yunior Erviko Andre Prameswari Handoko (pi), dan Muhammad Maulana Rafli (pa), pada 1st World Children Taekwondo Champions di Sindelfingen Jerman 1-3 Februari 2013 mereka mampu mengukir prestasi membanggakan.

Adalah Taekwondoin putri  Pra Yunior erviko Andre Prameswari Handoko, sukses merebut 2 medali emas. Atlit Binaan UTI Pro Yogyakarta ini meraih sukses ganda dengan mempersembahkan 2 medali emas. 2 medali emas itu  dipersembahkan Atlit cilik  asal Yogyakarta Erviko Andre Prameswari Handoko yang turun di kategori nomor Family Pomsae dan Tunggal Putri Perorangan Poomsae.

”Sungguh menakjubkan dia (Erviko-red).Bayangkan usia masih tergolong anak anak tidak demam panggung dan saya pun bergitu berdebar debar ketika dia diumumkan sebagai pemenang sungguh luar biasa," kata Grand Master Lioe Nam Khiong yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (5/2/2013).

Erviko di nomor Poomsae perorangan tunggal putri Erviko Andre Prameswari Handoko, sukses merebut 1 medali emas. 1 medali emas lagi , dihasilkan di nomor Family Poomsae.

Di nomor ini seorang atlit berpasangan dengan orang tua dan Erviko turun bersama sang pelatih Vincentius Yoyok Suryadi.” Penampilan mereka membuat decak kagum penonton yang memenuhi Hall  pertandingan , dan pantas mendapat medali emas ,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong Pembina YUTI dan UTI Pro.

Erviko Andre Prameswari Handoko adalah atlit binaan UTI Pro Yogyakarta.Erviko terpilih melalui seleksi yang cukup ketat , di UTI Pro Pusat Training Center.Sementara 1 medali perunggu dihasilkan melalui atlit putra Muhammad Maulana Rafli.Taekwondoin asal Batam ini turun di nomor Kyurugi ( Tarung) dan berhak mendapat medali perunggu.”Persaingan di nomor Kyorugi ini cukup ketat karena hampir semua delegasi negara yang hadir mengirimkan atlit terbaik di ajang bergengsi yang baru pertama kali dilaksanakan ini,” kata Lioe.
 
 
1st World Children Taekwondo Champions, berlangsung 1-3 Februari 2013 , sebanyak 900 Taekwondoin Pra Yunior dari 40 Negara ikut berpartisipasi pada event ini.
 
Keikutsertaan Indonesia pada ajang World Taekwondo Champions di Jerman ini merupakan bagian dari program kerja yang telah dirumuskan pada Rapat Kerja Nasional YUTI dan UTI Pro di Jakarta 18-19 Januari 2013.
”Ini bagian dari program kerja kami yang telah dirumuskan pada Rakernas,” tuturnya
 
Selanjutnya usai mengikuti Wolrd Taekwondo Champions , UTI Pro akan mengikut sertakan Taekowondoinnya pada US Open di Las Vegas , Amerika Serikat 19-23 Februari 2013. (IB/AKS)
 

Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional