Akibat Angin Puting Beliung Listrik Separuh Kota Pamekasan Padam
Tgl: 29/01/2013 11:02 Reporter: Andree Havid

KBRN, Pamekasan: Akibat terjangan angin puting beliung di sertai hujan deras yang melanda 4 desa di 3 wilayah Kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Senin (28/1/2013) sore, selain menyebabkan terganggunya arus lalulintas di jalan raya Trasak dan Peltong, juga menyebabkan aliran listrik hampir separuh kota Pamekasan padam.

Padamnya listrik ini diakui Manajer Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) PLN Pamekasan Moh Junaedy, murni disebabkan oleh bencana yang membuat tumbangnya puluhan pohon menimpa kabel milik PLN, sehingga aliran listrik ke sejumlah rumah warga di kota itu padam.

“ Kebetulan saja kita yang dilewati puting beliung satu penyulang kita padam karena ada dari pohon-pohon yang tumbang tadi utamanya yang ikut penyulang arek lancor termasuk kota tapi alhamdulillah yang kota sudah nyala karena di manuver jadi diambilkan dari penyulang lain yang posisinya aman jadi kita tugasnya mengamankan jaringan terus pohon-pohon sudah dibereskan ya baru kita masukkan lagi,” ucap Moh Junaedy, Selasa (29/1/2013).

Bencana angin puting beliung yang terjadi secara sporadis di 3 kecamatan masing-masing Kecamatan Pademawu, Galis dan Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan ini, juga  melebar sampai ke tengah kota dan menyebabkan robohnya papan reklame berukuran 4 x 6 yang terletak di area monumen arek lancor, namun beruntung tidak menimpa kendaraan yang melintas di daerah tersebut.

Meskipun listrik di sejumlah rumah warga di wilayah kota Pamekasan kemudian kembali menyala, akan tetapi berdasarkan laporan di beberapa desa terutama di sekitar lokasi bencana, Senin malam, aliran listrik sempat kembali terganggu. (Andree Havid/LL/AKS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional