Pasca Ditangkap, Keberadaan Pembobol Situs Presiden SBY, Masih Misteri
Tgl: 27/01/2013 22:17 Reporter: Ghandi Luqmanto

KBRN, Jember : Wildan Yani Ashari (20) Seorang remaja asal dusun Krajan, Desa Balung Lor Kecamataan Balung, Jember ditangkap Tim Cyber Crime Mabes Polri karena diduga membobol situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Pemuda yang berprofesi sebagai Tekhnisi Komputer tersebut ditangkap ditempatnya bekerja di Warnet Surya Com beralamat di Jln.Letjend Suprapto Jember beberapa waktu lalu,

Menurut pengakuaan pemilik warnet Adi Kurniawan, salah satu pegawainya tersebut terakhir terlihat bekerja pada Jumat (25/1/2013) malam, sejak itu Wildan tidak pernah masuk bekerja dan rekan kerjanya pun tidak ada yang mengetahui keberadaanya.

"Sampai sekarang kita tidak tahu pasti keberadaanya dimana,nomer ponselnya juga tidak bisa dihubungi, hari sabtu (26/1/2013) kemarin, kita sempat bingung karena waktu mau buka toko tapi terkunci sehingga kita buka paksa, kondisi didalam acak-acakaan dan hanya ada sepeda motor milik pegawai saya itu tapi orangnya gak ada," ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Minggu (27/1/2013).

Sementara menurut Kapolres Jember AKBP.Jayadi, Polisi membenarkan penangkapaan tersangka oleh tim Cyber Crieme Mabes Polri, namun untuk keberadaanya pihaknya juga mengaku masih belum mengetahui secara pasti.

"Tersangka ditangkap karena terlibat kasus pembobolan situs pejabat negara," tegasnya.

Informasi yang dihimpun dari rekan tersangka, meski baru berusia 20 tahun dan hanya sebatas lulusan STM Balung jurusan Bangunan namun selama ini Wildan memang dikenal memiliki kemampuaan di bidang informatika luar biasa.

Meski demikiaan rekan kerjanya mengaku tidak tahu menahu apa yang menjadi  motif  tindakan Wildan hingga melakukan aksi tersebut. (Ghandi/YY)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional