Pemkot Kendari Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Tgl: 21/01/2013 10:02 Reporter: Idham

KBRN, Kendari: Pemerintah Kota Kendari terus membenahi infrastruktur kesehatan guna mewujudkan program Kota Kendari Sehat.

Selain infrastruktur, pemerintah kota melalui dinas kesehatan berupaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepada RRI saat peresmian penggunaan kantor baru dinas kesehatan, kepala dinas kesehatan kota kendari Maryam Rufiah, mengungkapkan, sejumlah infrastruktur seperti ambulance serta peralatan medis dan non medis lainnya telah dan akan di salurkan pada masing masing puskesmas.

“Tahun 2013 ini, kami akan melengkapi baik peralatan medis maupun non medis untuk menunjang pelayanan di puskesmas, serta mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat dan juga meningkatkan kualitas pelayan," tutur Maryam Rufiah, Senin  (21/1/2013).

Menurut, Maryam, setiap puskesmas di kota Kendari selain melayani pasien dengan rawat jalan, juga melakukan pelayanan rawat inap.

Dengan diresmikannya penggunaan kantor baru dinas kesehatan oleh Walikota kendari tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat makin meningkat, yang pada gilirinya akan mewujudkan kota Kendari menjadi kota sehat dalam waktu yang tidak lama.

Kantor dinas kesehatan kota kendari berada di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Abunawas kota Kendari. (Idham/AKS)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional